Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia

Thursday, July 14, 2011

KAMMI Gelar Unjuk Rasa di Gerbang AAU

Sleman (ANTARA) - Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis pagi berunjuk rasa di Gapura Akademi Angkatan Udara di Jalan Solo Kalasan, Yogyakarta bersamaan dengan Pelantikan Perwira Remaja TNI oleh Presiden Susilo Bambang Yodhoyono.
Sebelumnya puluhan mahasiswa yang semuanya mengenakan pakaikan serba hitam tersebut berkumpul di Bunderan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan bergerak dengan konvoi menuju Akademi Angkatan Udara (AAU), namun mereka tidak bisa masuk ke AAU karena pintu masuk diblokade ketat TNI dan Polisi.
Selanjutnya massa aksi tersebut menggelar orasi dan teatrikal di tepi Jalan Solo, Kalasan dengan pengamanan ketat dari aparat TNI dan polisi.




"Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menutup telinga dalam mendengar aspirasi rakyat, khusunya terkait dengan keistimewaan Yogyakarta," kata koordinator aksi Aza El Munadiyan.
Menurut dia, dalam kondisi seperti ini, pemerintah harus segera mengesahkan Rancangan Undang undang Keistimewaan DIY dengan mekanisme pengisian jabatan gubernur dan wakil gebernur melalui penetapan.
"Selain itu kami juga meminta pemerintah melakukan langkah strategis dan taktis dalam menyelesaikan berbagai persoalan," katanya.
Aksi ini mendapat pengamanan ketat dari ratusan aparat TNI dan Polisi serta Satbrimobda DIY yang disebar di sepanjang Jalan Solo sekitar Gapura AAU.
Kapolres Sleman AKBP Irwan Ramaini memimpin langsung pengamanan aksi unjuk rasa ini. Aksi unjuk rasa ini berlangsung tertib dan tidak terjadi aksi anarkis.

No comments:

Post a Comment

sponsor